Sabtu, 12 Januari 2008

SANG WAKTU

Tanpa kurasakan, waktu begitu cepat berlari. Melesat-lesat seperti kilatan cahaya. Gusar, tergopoh-gopoh, dan buru-buru. Bagai seekor rusa yang berlari kencang karena akan dijadikan mangsa oleh seekor cheetah. Bagai seorang pencopet yang berlari karena hendak diciduk Si Berwajib. Tanpa menoleh, waktu berlalu dan berlalu seakan-akan ingin meniggalkanku di belakang, terjerembab, dan tak dapat menggapainya.

Ah, tapi aku tidak akan menyerah begitu saja untuk mengejar Sang Waktu. Walaupun harus terseok-seok, aku tidak akan membiarkan waktu berlalu meninggalkanku. Aku punya mimpi di depan sana. Mimpi yang bisa aku raih, jika dengan kerja keras aku berlalri bersama waktu, sehingga waktu akan membawaku ke mimpi itu.

Maka, tanpa piker panjang, aku pun memulai langkahku untuk mengikuti langkah Sang Waktu. Aku ubah langkahku menjadi berlari jika Sang Waktu pun berlari. Aku pun akan berusaha untuk terbang jika Sang Waktu melesat terbang. Mimpikulah yang menjadi sumber kekuatanku, dan denga kekuatan itu, aku akan menggenggam Sang Waktu agar ia membawaku meraih mimpi itu.

* * *

Telah lama kutinggalkan dunia penuh keluguan dalam seragam putih-merah.

Telah lama kutiggalkan euforia kenakalan dalam seragam putih-biru.

Dan baru saja kutinggalkan indahnya dunia remaja yang penuh gejolak dalam seragam putih abu-abu.

Cinta monyetku, tamparan guruku, celana abu-abuku yang sobek dan hanya ditambal plester di bagian bokongya. Semuanya telah kulewati karena aku mengikuti jalannya Sang Waktu.

Detik demi detik, hari demi hari, dan tahun demi tahun, Sang Waktu semakin membawaku endekati mimpiku. Angin puting beliung, ganasnya topan, dan hujan batu silih berganti menghantamku selama perjalanan bersama Sang Waktu. Goyah, terombang-ambing, bahkan pernah hampir karam.

Namun, mimpiku itu tetap menjadikanku berdiri tegak di tengah badai. Mimpiku tetap menjadi sumber kekuatanku. Kejutan-kejutan yang terjadi selama aku berlari bersama Sang Waktu, menjadi pelajaran bagiku, menjadi bumbu pelezat kehidupanku, dan menjadikan mimpi-mimpiku semakin indah….

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1429H

Tidak ada komentar: