Senin, 28 Januari 2008

Sahabat Sejati

Nakama...
Sahabat...

Menurutku, sahabat adalah sesuatu yang lebih berharga daripada sekedar prestise. Bisa menjadi seorang sahabat yang baik pun adalah sebuah prestasi luar biasa, karena saat ini sangat jarang ada orang yang bisa menjadi seorang sahabat sejati. Sahabat sesungguhnya.

Sahabat sejati adalah orang yang selalu menemani kita, tidak hanya disaat senang, tapi juga disaat kita susah. Sahabat sejati akan selalu menyemangati kita, menghibur kita, dan mendukung kita. Bagaimana pun keadaannya, walaupun kita berada di titik paling rendah dalam kehidupan kita, seorang sahabat sejati akan selalu berada di sisi kita.

Sahabat sejati adalah orang yang pertama kali membela kita di saat orang lain hendak menyakiti kita. Sahabat sejati rela memasang badannya hanya agar kita tidak disakiti oleh siapa pun, apa pun alasannya.

Sahabat sejati adalah orang yang selalu memercayai kita bagaimana pun pendapat orang tentang kita.

Sahabat sejati adalah orang yang rela mengorbankan kepentingannya demi kita.

Namun, sayang, yang ada saat ini hanyalah orang-orang oportunis, yang menjilat kesana-kemari, mencari keadaan yang menguntungkan dirinya. Dia mungkin mengaku sahabat buat kita, tapi saat kita dihadang masalah, dia lari mengkhianati kita dan tidak mau tahu dengan keadaan kita. Hati-hatilah dengan orang-orang seperti itu.


Carilah sahabat sebanyak-banyaknya,,,
karena sesungguhnya,
satu orang musuh itu terlalu banyak buat kita...
dan seribu orang sahabat masih terlalu sedikit buat kita...

1 komentar:

BEM Etoser Bandung mengatakan...

Sahabat adalah SAtu HAti BulAt Tekad